Saturday 16 January 2016

Hati - Hati, Krim Pemutih Wajah Bisa Sebabkan Kanker Kulit

http://obatherbaltradisionalkanker.blogspot.co.id/p/blog-page_18.html

Salah satu penyebab Kanker kulit yang umumnya diketahui adalah karena paparan sinar Ultraviolet.


Padahal banyak faktor lain yang bisa menyebabkan Kanker Kulit . Salah satunya adalah paparan bahan Kimia.

Dokter Spesialis Bedah Onkologi Afrimal Syafaruddin mengungkapkan, paparan bahan kimia pada kulit bisa berasal dari Kosmetik yang digunakan. Afrimal menceritakan , ia pernah mendapati pasien yang  terkena Kanker Kulit karena sering memakai krim pemutih wajah, yang ternyata dalam krim tersebut mengandung bahan kimia yang bersifat karsinogenik, seperti Merkuri. Karsinogenik adalah salah satu bahan kimia yang dapat memicu Kanker.
 terang Afrimal dalam diskusi media di RSU Bunda Jakata, Jumat (15/1/2016).

Dokter Spesialit Kulit dan Kelamin Rachel Duanda mengatakan, dalam istilah medisnya tidak ada yang namanya Krim Pemutih, tetapi yang ada Krim yang mencerahkan Kulit. Untuk itu berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
"Produk yang dapat memutihkan kulit secara instan itu harus diwaspadai," kata Rachel.
Menurut Rachel, memutihkan kulit juga bisa menurunkan pertahanan kulit terhadap sinar Ultraviolet. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis dengan paparan sinar matahari yang sangat menyengat.


Kanker Kulit memang lebih sering dijumpai pada orang-orang yang berkulit cerah. Australia merupakan negara dengan kasus Kanker Kulit yang cukup tinggi dari negara lain. Di Indonesia, Kasus Kanker Kulit tidak terlalu tinggi dibanding negara barat, yaitu sekitar 17,4 persen.

Penulis : Dian Maharani / Harian Kompas

Tahukah Anda " Obat Herbal Kanker Kulit " Tanpa Effect Samping "info Lanjut : Klik Di Sini
 
TAGS :
 #kanker, #stroke, #tumor, #jantung ,#ginjal, #diabetes, #maag, #Kolesterol, #asamurat, #rematik, #tbc, #kankerhati, #kankerkelenjargetahbening, #kankerkulit, #leukemia, #paru, #kankerotak, #kankerpayudara, #kankerrahim, #kankerserviks, #kankerusus, #kankerrahim, #kankerlever,

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...