Monday 28 December 2015

Apa Itu Kanker ???


Kanker adalah salah satu nama umum untuk sekelompok lebih dari 100 Jenis penyakit. 


Meskipun demikian ada banyak jenis kanker di dunia ini, semua Jenis kanker terjadi karena sel-sel abnormal tumbuh di luar kendali.  

Penyakit Kanker yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit ini serius dan bisa menyebabkan kematian.

Bagaimana sel-sel Normal Bertumbuh

Tubuh terdiri dari triliunan sel-sel hidup. Sel-sel tubuh normal tumbuh, membagi untuk membuat sel-sel baru, dan mati dalam cara yang teratur. Selama tahun-tahun awal kehidupan seseorang, sel-sel normal membelah lebih cepat untuk memungkinkan orang untuk tumbuh. Setelah orang itu menjadi dewasa, kebanyakan sel membelah hanya untuk menggantikan yang usang atau sel mati atau untuk memperbaiki sel yang rusak.
 

Bagaimana kanker Terjadi

Kanker dimulai ketika sel-sel di bagian tubuh mulai tumbuh di luar kendali. Pertumbuhan sel kanker berbeda dari pertumbuhan sel yang normal. Alih-alih sekarat, sel kanker terus tumbuh dan membentuk baru, sel-sel abnormal. Sel-sel kanker juga dapat menyerang (tumbuh menjadi) jaringan lain, sesuatu yang sel normal tidak bisa lakukan. Tumbuh di luar kendali dan menyerang jaringan lain adalah apa yang membuat sel sel kanker.

Sel menjadi sel-sel kanker karena perubahan DNA mereka (asam deoksiribonukleat). DNA dalam setiap sel dan mengarahkan semua tindakannya. Dalam sel normal, ketika DNA rusak sel baik perbaikan kerusakan atau mati. Dalam sel-sel kanker, DNA yang rusak tidak diperbaiki, tetapi sel tidak mati seperti seharusnya. Sebaliknya, sel terus membuat sel-sel baru yang tubuh tidak perlu. Sel-sel baru semua memiliki DNA yang rusak sama dengan sel pertama tidak.


Orang bisa mewarisi DNA abnormal atau rusak (itu diwariskan dari orang tua mereka), tapi kerusakan DNA yang paling disebabkan oleh kesalahan yang terjadi saat sel normal mereproduksi atau dengan sesuatu di lingkungan. Kadang-kadang kerusakan DNA dapat disebabkan oleh sesuatu yang jelas seperti merokok atau paparan sinar matahari. Tapi jarang untuk tahu persis apa yang menyebabkan kanker pada seseorang.

Dalam kebanyakan kasus, sel-sel kanker membentuk tumor. Seiring waktu, tumor dapat menyerang jaringan normal di dekatnya, kerumunan itu, atau mendorong ke samping. Beberapa kanker, seperti leukemia, jarang membentuk tumor. Sebaliknya, sel-sel kanker ini melibatkan darah dan organ pembentuk darah, dan beredar melalui jaringan lain di mana mereka tumbuh.


Bagaimana kanker menyebar

Sel-sel kanker sering bepergian ke bagian lain dari tubuh di mana mereka dapat tumbuh dan membentuk tumor baru yang mendesak keluar jaringan normal. Hal ini terjadi ketika sel-sel kanker masuk ke aliran darah atau pembuluh getah bening tubuh. Proses kanker menyebar disebut metastasis.

Tidak peduli di mana kanker dapat menyebar, itu selalu bernama didasarkan pada tempat di mana ia mulai. Misalnya, kanker usus besar yang telah menyebar ke hati disebut kanker usus besar metastatik, bukan kanker hati. Dalam hal ini, sel-sel kanker yang diambil dari hati akan sama dengan yang di usus besar. Mereka akan diperlakukan dengan cara yang sama, juga.
 
 


Bagaimana kanker Tumbuh Berbeda
 
Berbagai jenis kanker dapat berperilaku sangat berbeda. Misalnya, kanker paru-paru dan kanker kulit adalah penyakit yang sangat berbeda. Mereka tumbuh pada tingkat yang berbeda dan menanggapi perlakuan yang berbeda. Inilah sebabnya mengapa orang dengan kanker membutuhkan pengobatan yang berbeda untuk berbagai jenis kanker.

 
Tumor bukan kanker

Sebuah tumor adalah benjolan tidak normal atau kumpulan sel, tetapi tidak semua tumor adalah kanker. Tumor yang bukan kanker disebut tumor jinak. Tumor jinak dapat menyebabkan masalah - mereka dapat tumbuh sangat besar dan tekan pada organ yang sehat dan jaringan. Tapi mereka tidak bisa tumbuh menjadi (menyerang) jaringan lain. Dan mereka tidak dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh (bermetastasis). Tumor ini jarang mengancam nyawa.
 
 


Sumber : www.cancer.org


Tahukah Anda " ObatHerbal Kanker " Tanpa Effect Samping "info Lanjut : Klik Di Sini
 
TAG :
 #kanker, #stroke, #tumor, #jantung ,#ginjal, #diabetes, #maag, #Kolesterol, #asamurat, #rematik, #tbc,
#kankerhati, #kankerkelenjargetahbening, #kankerkulit, #leukemia, #paru, #kankerotak, #kankerpayudara, #kankerrahim, #kankerserviks, #kankerusus, #kankerrahim, #kankerlever,
 

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...