Saturday 13 December 2014

Gejala Kanker yang Sering Diabaikan Lelaki (1)

www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com
Kanker. Makanan yang Anda konsumsi cukup baik dan aktivitas sehari-hari juga berjalan seperti biasa. Kanker.

Kanker. Namun masalahnya, apakah rutinitas pemeriksaan ke dokter menjadi daftar sebagai kebiasaan? Jika tidak, maka ini akan sangat buruk untuk Anda, karena kanker merupakan penyakit yang gejalanya sering kita anggap tidak bahaya dan terabaikan. Kanker.


Kanker. Salah satu cara terbaik untuk melawan kanker adalah pemeriksaan secara menyeluruh pada tubuh kita. Ada pepatah yang sesuai dalam hal ini, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kanker.

Kanker. Tentunya benar apa yang diungkapkan itu, masalahnya adalah bahwa tanda-tanda untuk berbagai jenis kanker itu tidak tampak seperti bahaya dan justru bisa dikatakan ringan. Kanker.

Berikut adalah gejala-gejala kanker yang biasanya diabaikan oleh kaum lelaki.

1. Masalah kemih
Kanker. Banyak lelaki memiliki beberapa masalah buang air kecil ketika usia mereka bertambah, seperti kebutuhan untuk buang air kecil lebih sering, terutama pada malam hari. Merasa kandung kemih tidak benar-benar kosong setelah buang air kecil dan merasa bahwa aliran urin lemah. Jika semakin hari masalah di atas semakin sulit diatasi, segera periksakan ke dokter untuk mengetahui apakah kelenjar prostat Anda membesar atau menyebabkan nodul di atasnya. Kelenjar prostat sering membesar seiring dengan bertambah usia lelaki. Hal ini biasanya disebabkan oleh kondisi non-kanker yang disebut benign prostatic hyperplasia atau BPH. Kanker.

2. Perubahan testis
"Jika Anda melihat benjolan, berat, atau perubahan lain dalam testis, jangan menunda untuk segera lakukan pemeriksaan ke dokter", kata Herbert Lepor, MD, ketua uralogi di New York University Langone Medical Center. Tidak seperti kanker prostat, yang tumbuh perlahan, kanker testis tumbuh dengan cepat. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, tes darah, dan USG skrotum jika Anda segera mengonsultasikannya sebelum terlambat.

3. Perdarahan saat kencing dan buang air besar
“Setiap kali Anda melihat darah di beberapa bagian tubuh di mana Anda belum pernah melihatnya sebelumnya, seperti mulai batuk darah, meludah darah,berdarah di usus atau dalam urin,itu saatnya untuk mengunjungi dokter,” kata Lichtenfeld. Menurutnya, gejala itu bisa jadi tanda dari wasir atau justru kanker usus besar.

4. Perubahan kulit
Bila Anda melihat perubahan pada ukuran, bentuk, atau warna tahi lalat atau tempat lain pada kulit Anda, segera pergi ke dokter. Bisa jadi itu tanda awal kanker kulit. Dokter akan melakukan pemotongan kecil pada jaringan untuk pengujian. Kanker kulit akan cepat menjalar jika tidak dilakukan penanganan segera.

5. Perubahan kelenjar getah bening
Kata Hannah Linden, MD Linden,seorang ahli onkologi medis dan profesor kedokteran di University of Washington School of Medicine, jika Anda melihat benjolan atau pembengkakan kelenjar getah bening di bawah ketiak atau di leher, atau di mana pun,itu pertanda Anda harus merasa khawatir. Apalagi jika kelenjar itu semakin membesar lebih dari sebulan belakangan.
Masih ada lagi beberapa gejala lainnya yang kerap dianggap sepele oleh kaum Adam, padahal bisa jadi itu pertanda adanya kanker. Apa saja? Tunggu di artikel selanjutnya. (WebMD)

Ririn Indriani, Firsta Nodia / www.suara.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...