Monday 14 July 2014

Ternyata, Kanker Bisa "Menular" ke Kerabat


www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com


KATA siapa berkerabat dengan pengidap kanker tak membuat Anda terdiagnosa kanker. Nyatanya hal itu bisa membuat Anda mengalami kanker juga. Kok bisa?


Ya, hal ini sesuai hasil penelitian terbaru Eva Negri, M.D., dari Mario Negri Institute dalam Pharmacological Research di Milan. Dia menjelaskan bahwa seseorang yang memiliki kerabat dengan penderita kanker lebih mungkin terdiagnosis kanker dengan jenis yang berbeda.

Untuk hasil penelitian dipublikasikan Journal  Annals Onkologi ini, peneliti mengobservasi 12.000 pasien kanker selama 18 tahun dan menemukan bahwa orang yang memiliki kerabat tingkat pertama dengan riwayat salah satu jenis kanker, secara signifikan lebih mungkin mengalami jenis kanker yang berbeda.

"Kondisi ini bisa terjadi, sesuai hasil temuan yang kami temukan, dimana hal itu dipicu dari faktor lingkungan dan kebiasaan gaya hidup. Misalnya saja merokok dan menenggak alkohol," katanya selaku penulis penelitian tersebut, seperti dilansir Menshealth.

Lebih dalam lagi, kata dia, ada faktor lain yang ditemukan, yaitu gen tertentu yang bisa memengaruhi risiko kanker seseorang meningkat.

Kemudian, hasil temuan menganjurkan bahwa siapa saja yang memiliki kerabat pengidap kanker untuk melakukan skrining kanker untuk mencegah sel kanker menyelinap ditubuh. Hal ini karena ia memiliki risiko yang lebih tinggi dibanding orang yang tak memiliki riwayat kanker dalam keluarganya. (tty)

Qalbinur Nawawi - Okezone 
Sumber : www.okezone.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...