Friday 16 May 2014

15 Jam Sehari Memakai "Smartphone" Picu Kanker Otak ?

15 Jam Sehari Memakai "Smartphone " Picu Kanker Otak ? *

http://tehsarangsemutobatkanker.blogspot.com/p/blog-page.htmlMenghabiskan waktu 15 jam sehari menggunakan " Smartphone " Menyebabkan Kanker Otak. Peneliti dari Universitas of Bordeaux menemukan hubungannya walaupun ini masih merupakan penelitian awal.

Pada umumnya manusia menggunakan dua setengah jam sehari untuk "Smartphone ", namun bagi orang yang sibuk, bisa lebih dari pada itu, bahkan bisa mencapai 900 jam total.


Para Peneliti mengambil kesimpulan dari 253 kasus Glikoma dan 194 kasus Meningioma yang ada di Prancis dari 2004 sampai tahun 2006. Kalau dibandingkan yang sehat, yang menderita Meningioma dan Glikoma diketahui terlalu lama menggunakan " Smarphone ". Maka dicapailah hitungan 15 jam sehari menggunakan ponsel pintar menyebabkan kanker Otak.

Penelitian yang di rilis di Jurnal " British Occupational and Environmental Medicine, tampaknya ini memicu kembali Kontroversi apakah Smarphone membuat orang menjadi sakit " Kanker Otak ". Namun peneliti Roger Salamon mengatakan bahwa kita tidak perlu Panik akan hal ini. Sebab penelitian masih bersifat awal dan cukup sulit menetukan Level Resiko yang ada pada " Smarphone", karena "Smartphone" selalu berubah setiap saat.

Sumber : www.intisari-online.com
Luis Kus Anna. www.kompas.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...