Thursday 23 January 2014

Raden Sona Ingin Biola Stradivarius Dimainkan Anak Cucu

www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com 
Kanker. Tiga buah biola berumur ratusan tahun yang pernah dipakai oleh Raden Sona Soelanjana untuk menghibur peserta Konferensi Asia-Afrika (KAA) dijual oleh Ginda Sonagi untuk pengobatan ayahnya.Kanker.

Kanker.Dengan berat hati Ginda Sonagi menjual tiga biola langka titipan kakeknya, Raden Sona Soelanjana, yaitu dua biola Jacobus Stainer buatan tahun 1627 dan 1630 serta Antonio Stradivarius buatan tahun 1727. Kanker.
Kanker. Ginda terpaksa menjual biola-biola tersebut untuk pengobatan ayahnya yang saat ini tergolek lemah di rumah sakit karena didera komplikasi Hepatitis C, paru-paru kronis dan kanker kelenjar getah bening.
Kanker. Ginda menceritakan, kakeknya yang sempat menjadi salah satu pemain biola dalam orkestra penghibur puluhan kepala peserta Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung pernah berpesan kepadanya untuk menjaga biola kesayangannya, agar kelak anak cucunya bisa memainkan alat gesek tersebut secara turun temurun.Kanker.

Kanker."Saya masih ingat, Eyang pernah bilang mudah-mudahan biola ini bisa kepakai sama anak cucu. Daripada hilang sama orang, lebih baik rusak kegeleng (terlindas) kereta karena saking cintanya sama biola ini," tutur Ginda saat ditemui di kediamannya Jalan Lengkong Besar Kota Bandung, Bandung (11/1/2014).Kanker.
 Kanker.Keputusan menjual biola memorabilia itu diakui Ginda bukan atas keputusannya sendiri. Menurutnya, sang ibu yang merupakan anak kandung langsung Raden Sona Soelanjana sudah memberikan restu.Kanker.

Kanker.Namun demikian, Ginda tetap menghargai barang titipan kakeknya. Ia hanya akan menjual satu atau dua dari ketiga biola tersebut. "Untuk kesembuhan bapak apapun akan saya lakukan. Andaikan bapak saya pulang dalam keadaan tidak bernyawa, saya tetap harus selesaikan seluruh biaya perawatan bapak selama ini," ucapnya.
Kanker.Ginda kembali bernostalgia tentang kakeknya. Menurutnya, Raden Sona benar-benar mencintai biola. Dulu, kata dia, kakeknya memiliki lima biola. Dua bermerek Antonio Stradivarius, dua Jacobus Stainer dan satu Amati. "Yang Amati khusus perempuan, diberikan buat ibu saya," ungkapnya.Kanker.
Kanker.Namun naas, salah satu biola Stradivarius hilang diambil orang pada saat kakeknya bermain di rumahnya sendiri dengan disaksikan orang banyak. Nasib serupa juga terjadi pada biola bermerk Amati.Kanker.
Kanker.Sebelumnya diberitakan, demi menutup biaya pengobatan ayah, Ginda Sonagi berniat menjual tiga biola kuno yang pernah dimainkan di hadapan para kepala negara peserta KAA di Bandung pada April 1955.
Ginda Sonagi harus memilih antara mengobati sang ayah, Adjat Sudrajat, atau mempertahankan tiga biola "titipan" Raden Sona Soelandjana, kakeknya.

Kanker.Adjat dirawat di rumah sakit sejak 5 Desember 2013 karena komplikasi hepatitis C, paru-paru kronis, dan kanker kelenjar getah bening. Adapun tiga biola yang hendak dilego Ginda, dua bermerek Jacobus Stainer. Satu biola lagi bermerek Antonius Stradivarius.
Kanker.Salah satu biola Stainer berumur 385 tahun, buatan tangan pada 1627 dan satu lagi biola Stainer buatan 1630. Sedangkan biola Stradivarius milik kakeknya dibuat pada 1727.

Ratusan juta rupiah sudah dikeluarkan Ginda untuk pengobatan ayahnya. Tanah, perhiasan, dan aset lain sudah terlebih dahulu dia jual. "Pengobatan bapak cuma bisa dengan kemoterapi. Sekali kemo Rp 16 juta," tutur Ginda, saat ditemui di kediamannya Jalan Lengkong Besar Kota Bandung.

Raden Sona adalah arsitek beberapa bangunan megah di Bandung dan Jakarta. Kakek Ginda ini juga yang pernah memainkan ketiga biola di depan para kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika.

Ginda menjamin keaslian ketiga biola. Dia pun memperlihatkan tulisan tangan pembuat biola di rongga alat musik gesek itu kepada Kompas.com. "Saya rasa menjual biola ini adalah yang paling realistis karena bisa segera dan tidak ribet," ujar dia.

"Daripada disimpan di lemari, saya pikir akan lebih berguna juga bila berada di tangan kolektor atau player," imbuh Ginda.

Dia pun mengatakan bahwa kepada calon pembeli akan disampaikannya pula kondisi ketiga biola. Ginda mengatakan bow dari biola Stradivarius patah. Menurut dia kondisi tersebut bukan masalah besar.

Menurut Ginda, setelah beberapa hari ditawarkan lewat situs internet, ada warga negara Belanda menawar biola Stradivarius itu seharga Rp 150 juta. "Saya nggak kasih. Saya maunya Rp 300 juta. Mudah-mudahan ada orang yang  mau berempati," harap dia.

Meski demikian Ginda mengatakan dia tak mau mengemis. "Selama untuk kesembuhan ayah saya, akan saya usahakan terus."


Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Kistyarini/ www.kompas.com

 Tahukah Anda :
                        
TAHUKAH ANDA :
                                   " TEH SARANG SEMUT OBAT HERBAL KANKER"

Apa Saja Khasiat dari Herbal Teh Sarang Semut ?

Secara Tradisional digunakan untuk membantu mengobati :

1. Berbagai jenis Kanker dan Tumor.

Seperti Kanker Otak, Hidung, Payudara, Lever, Paru-paru, Usus,
Rahim/ serviks, Kulit.kelenjar getah bening.
2. Kolesterol

3. Asam Urat

4. Leukimia

5. Diabetes

6. Gangguan Jantung
7. Stroke Ringan dan Berat
8. Menghilangkan Benjolan - benjolan payudara
9. TBC / Paru - paru
10.Gangguan Ginjal dan Prostat
11.Alergi Hidung, bersin - bersin di pagi hari dan mimisan
12.Sakit Maag dan mual - mual
13.Ambeien ( Wasir ) baru maupun lama
14.Migren ( sakit kepala sebelah )
15.Melancarkan dan meningkatkan Air Susu Ibu ( ASI )
16.Reumatik
17.Melancarkan peredaran darah, Pegel linu dan Nyeri Otot
18.Memperbaiki dan meningkatkan Stamina Tubuh
19.Meningkatkan Vitalitas.
20.Darah Tinggi dll
 
Herbal Teh Celup Sarang Semut DAWA Minuman Kesehatan Alami.
Kaya Mineral, Vitamin, Flavonoid, Tanin, Tokoferol, Polifenol, dan Antioksidan berfungsi MENCEGAH dan MENGOBATI Penyakit
Dikemas dalam Bentuk Teh Celup Agar Praktis, Higienis dan Berhasiat.
Herbal Teh Sarang Semut Dawa diolah dengan teknologi yang Modern sehingga keamanan produk terjamin, serta higienis dan khasiat tetap terjaga.
Komposisi dari Herbal Teh Sarang Semut Dawa Asli 100% dari Sarang Semut pilihan yang didatangkan langsung dari PAPUA dan tidak dicampuri oleh bahan- bahan yang lainnya, sehingga produk Herbal Teh Sarang Semut Dawa khasiatnya benar- benar terjaga.
Masukkan Herbal Teh Sarang Semut Dawa ke dalam gelas, seduh dengan air mendididh 250 ml, biarkan sampai dingin atau hangat, untuk penderita non diabetes boleh ditambahkan gula secukupnya.
- Untuk pengobatan: minumlah secara teratur 2-3 gelas sehari
- Untuk pencegahan dan meningkatkan stamina :
Minumlah secara teratur 1-2 kali sehari.
- Dosis untuk anak- anak dibawah 10 tahun
Setengah dari takaran orang dewasa.
Herbal Teh Sarang Semut Dawa boleh dikonsumsi semua kalangan mulai dari anak- anak kecil, Dewasa hingga orang Tua, Kecuali Ibu- Ibu yang sedang Hamil.

Kami menyediakan paket pembelian :

1. Paket Ekonomis :    1 dus Rp.   30.000,- ( isi 20 sachet teh celup )
2. Paket Hemat      :    6 dus Rp. 150.000,-
3. Paket Pintar       :  12 dus Rp. 280.000,-
4. Paket Reseller / Agen : 24 dus Rp. 480.000,-
                                         
Bagi Yang berminat Hubungi membeli Teh Herbal Sarang Semut, hubungi :

Ibu Santi / Bpk Anshar
Vila Nusa Indah 3. blok KG 3/15
Bojong kulur. Gunung Putri - Bogor 16969. Jawa Barat -Indonesia

Telepon              : ( 021 ) 824 35 199
Handphone         : 0813 899 86 812 
PIN BB               : 29f14789 
Email                   :abdulanshar@gmail.com

Kami Juga Menjual :

1. Sarang Semut Merah Asli Papua ( Kiloan ) dan Sarang Semut Capsul
2. Teh Daun Sirsak Obat Kanker dll
3. Teh Kulit Manggis Obat Kanker dll
4. Herbalaxsing, Herbal Pelngsing Alami
Tahukah anda " Obat Herbal Kanker kelenjar Getah Bening" yang ampuh "Tanpa Effect Samping ", Silahkan Klik :

 www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com

Incoming search terms, Tags :
khasiat sarang semut papua asli,khasiat sarang semut asli papua,sarangsemut asli irian,sarang semut beracun,obat sarang semut papua,efek samping sarang semut papua,sarang semut papua,obat amandel suku pedalaman,manfaat sarang semut papua asli,manfaat sarang semut asli papua.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...