Tuesday 12 November 2013

Pangkas Risiko Kanker Pankreas dengan Cara Berikut

Pangkas Risiko Kanker Pankreas dengan Cara Berikut

Qalbinur Nawawi - Okezone
 Jum'at, 27 September 2013 13:48 wib
detail berita
Setop merokok (Foto: Google)
APAKAH Anda sedang mencari cara ampuh untuk bisa mengurangi risiko kanker pankreas? Bila iya, berikut ada tip yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengurangi risiko penyakit itu.

Kanker pankreas merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi dari semua jenis kanker. Jenis kanker ini sendiri menyerang jaringan pankreas, dari organ kelenjar besar yang terletak di belakang perut. Padahal, pankreas merupakan organ yang sangat fital dalam tubuh yang bertanggung hawab mengelaurkan enzim pencernaan serta hormon yang membantu mengatur metabolisme gula.

Dalam kondisi normal, sel-sel pankreas tumbuh, membagi, dan mati dengan cara yang terkendali. Sebaliknya, kanker pankreas berkembang ketika sel-sel pankreas mulai tumbuh di luar kendali karena DNA yang rusak. Alih-alih mati, sel-sel hidup lebih lama sel normal, menyerang jaringan yang berdekatan, dan kadang-kadang menyebar ke bagian lain dari tubuh melalui getah bening atau darah (proses yang disebut metastasis). Alhasil, sel kanker pankreas itu pun membentuk tumor, yang menghilangkan nyawa seseorang dengan cara diam-diam (silent killer).

Untuk mencegah kanker pankreas sendiri, Anda bisa mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Mayoclinic.

Berhenti merokok

Bila Anda seorang perokok, upayakanlah untuk berhenti. Tidak tahu caranya? Bicaralah dengan dokter mengenai strategi untuk membantu Anda berhenti dari merokok, dari obat-obatan, terapi pengganti nikotin, dan apakah diperlukan untuk bergabung dalam sebuah kelompok yang bertujuan berhenti merokok. Jika Anda tak merokok, jangan sesekali memulainya.
   
Menjaga berat badan tetap sehat dan ideal

Jika saat ini Anda memiliki berat badan yang sehat, upayakanlah untuk mempertahankannya. Bila Anda perlu menurunkan berat badan, turunkanlah secara lambat, yaitu satu sampai dua kilogram dalam seminggu. Kemudian, kombinasikanlah aktivitas fisik dengan diet kaya sayuran, buah, biji-bijian dengan prosi kecil untuk membantu menurunkan berat badan.

Pilihlah pola diet sehat

Diet penuh buah dan sayuran berwarna hijau serta biji-bijian dapat membantu mengurangi risiko kanker. Sebagai gambaran, untuk konsumsi buah Anda bisa mengonsumsi rasberry, ramuan asli jahe, wortel, ikan salmon, sawi, brokoli, dan ceri. (ind)


Tahukah anda " Obat Herbal Kanker " yang ampuh "Tanpa Effect Samping ", Silahkan Klik :

 www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com

Atau hubungi :

021 824 35 199 / 0813 899 86 812 / Pin BB : 29f14789


Berkah Herbal Banner 9

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...