Monday 6 May 2013

Buah Sirsak Obat Kanker

Buah Sirsak Obat Kanker

http://www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com/ A. Sekilas Tentang Sirksak

Buah Sirsak merupakan buah yang berstektur lembek dan berasa agak asam. Apabila dimakan langsung, diperlukan usaha yang gigih untuk membuah bijinya yang berwarna hitam seukuran kerikil. Daging buahnya berwarna putih dan dibalut dengan kulit buah hijau berduri lunak. Jika masih mentah, sirsak tidak berasa dan cenderung keras untuk dikonsumsi. Jika kulit buahnya ditekan dan terasa agak lembek, berarti sirsak siap dikonsumsi.


Tanaman sirsak berassal dari Karibia, Amerika Tengah, dan Amerika Tengah. Tanaman ini mulai dibudidayakan di Indonesia karena dibawa oleh Belanda sekitar beberapa abad yang lampau. Tanaman yang menjulang hampir 10 meter ini memiliki buah semu yang kita konsumsi sekarang. Sebenarnya buah sirsak yang asli berbentuk putih kecil berdempet-dempet dengan satu biji di dalamnya. itulah buah yang berhimpitan dan membentuk satu kesatuan buah semu yang kemudian dibalut dengan kulit buah hijau. Besar buah yang terbalut kulit tersebut memiliki diameter 20 - 30 cm, namun dengan bentuk yang oval tak beraturan. Sirsak bisa tumbuh di dataran rendah dan dilereng gunung sehingga bisa berkembang biak dengan pesat di Indonesia.

Sirsak banyak dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, dibuat es semacam es Manado, dan dibuat jus. Rasanya yang segar membuat jus sirsak biasa dicampur dengan susu atau sirop sehingga manisnya lebih bisa diterima oleh lidah.

B. Nutrisi dan Manfaat Sirsak Secara Umum

 Melia Propolis                                                 

MELIA PROPOLIS ( MSS)K-LINK K-LIQUID CHLOROPHYLL

K-LINK K-LIQUID CHLOROPHYLL

ACE MAXS (Kulit Manggis Plus Sirsak)

ACE MAXS (Kulit Manggis Plus Sirsak)

 Melia Biyang ( awet muda alami )

MELIA BIYANG (Untuk Awet Muda Alami)

XAMTHONE Plus ( jus kulit manggis )

XAMTHONE Plus (JUS KULIT MANGGIS)

 Kapsul Minyak Buah Merah Wamena

 KAPSUL MINYAK BUAH MERAH WAMENA



UNTUK INFO DAN PEMESANAN KLIK :
 GAMBAR ..ketik nama barang yg dipesan disudut kanan atas ..
klik Cari.. klik jumlah barang yg dipesan..  

Buah sirsak yang asam memiliki berbagai kandungan nutisi yang bermanfaat bagi kesehatan manusia, antara lain sebagai berikut :

1. Kalori dan energi

Sirsak mengandung kalori yang cukup besar yaitu sekitar 65 kkal per 100 gram buahnya. Kalori inimenghasilkan energi yang dibuat sebagai pembangkit aktivitas keseharian manusia. Dengan adanya energi yang bukan berasal dari zat pati, buah sirsak sesuai bagi mereka yang sedang berdiet. Aktivitas fisik dan psikis tetap dapat dilakukan ketika kita hanya makan buah sirsak.

2. Karbohidrat

Sirsak mengandung 16,5 gram karbohidrat dalam setiap 100 gram buahnya. Hal ini membuat energi yang dihasilkan cukup tinggi tanpa menimbulkan kegemukan karena karbohidrat yang terdapat pada buah sirsak diimbangi dengan kandungan serat yang tinggi.

3. Serat

Sirsak mengandung 3,2 gram serat di antara 100 gram buahnya. Fungsi serat sangat penting sebagai proses kelancaran pencernaan. Dengan percernaan yang lancar, beberapa penyakit bisa diatasi oleh tubuh kita.

4. Lemak Jenuh

Lemak tak jenuh juga terkandung dalam sirsak, meskipun nilainya tidak sampai 1 gram dari 100 gram buahnya,
 

5. Protein

Sirsak juga mengandung 1 gram protein nabati dari 100 gram buahnya.

6. Vitamin.

Sirsak mengandung berbagai jenis vitamin, antara lain vitamin A, C dan B kompleks. Vitamin tersebut sangat bermanfaat bagi pembentukan antioksidan yang dapat mengatasi radikal bebas.

7. Berbagai Jenis Mineral.
Sirak mengandung berbagai jenis mineral yang sangat diperlukan tubuh, antara lain, kalsium, fosfor, zat besi dan kalium.

Dengan berbagai macam kandungan tersebut buah sirsak dapat mencegah dan mengobati kanker serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...