Tuesday 4 November 2014

Kaum Wanita, Mulailah Perhatikan Payudara

www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com
Kanker Payudara. KanKapan terakhir kali Anda menaruh perhatian lebih pada payudara? Mengenali bentuk payudara sangat perlu agar Anda lebih mudah mengenali saat ada perubahan-perubahan yang terjadi.

Ada beberapa ciri dari payudara yang bisa diindikasikan sebagai pertanda tumor, meski memang tak bisa langsung disimpulkan hanya dengan pemeriksaan awam. Pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk menindaklanjuti dugaan yang diperiksa sendiri.Kanker Payudara.


- Puting
Kanker Payudara.Cari tahu apakah ada penarikan dari puting, puting melesak ke dalam, atau melekuk? Meski ciri ini tak lantas membuat seseorang pasti terkena kanker, namun perubahan ciri ini bisa diidikasikan gejala tumor ganas.Kanker Payudara.

- Permukaan kulit
Kanker Payudara.Tumor juga bisa ditandai dengan perubahan warna kulit, kulit yang jadi menebal, dan permukaannya seperti kulit jeruk merupakan tanda Anda perlu memeriksakan payudara.Kanker Payudara.

- Keluar cairan
Kanker Payudara.Tanda lain, apabila cairan yang keluar dari puting payudara padahal Anda tidak sedang menyusui. "Warna cairannya bisa merah, cokelat, atau berupa darah. Jika ini terjadi, segera lakukan pemeriksaan. Pasalnya, keluar cairan dari payudara di luar masa menyusui ini termasuk tak normal," tandas dr.Felly Sahli, Sp.Rad, Koordinator Unit Radiodiagnostik MRCCC Siloam Hospitals. Kanker Payudara.

Kanker Payudara. Apabila ciri-ciri tersebut sudah terjadi semuanya, ada benjolan, lalu keluar cairan darah berwarna busuk, lalu kulitnya berkerut seperti kulit jeruk, bisa dipastikan 99 persen itu adalah tumor ganas. Meski memang, sekali lagi ciri-ciri itu tak lantas membuat seseorang pasti terkena tumor ganas. Kanker Payudara.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Caring by Sharing

Sumber :
Editor :
Lusia Kus Anna / www.kompas.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...