Thursday 5 November 2015

Jalan Kaki Bisa Perpanjang Harapan Hidup

http://www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com/

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang harapan hidup manusia, mulai dari hidup sehat, menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok, sering begadang, minuman beralkohol, istrahat yang cukup dan rutin melakukan latihan fisik.


Berbicara soal latihan fisik, sebuah studi yang terkini menyebutkan bahwa rutin jalan kaki selama satu jam sehari bisa mengurangi risiko kematian dini 12 hingga 14 persen. Penelitian yang dilakukan para peneliti di University of Sydney, Australia, ini melibatkan lebih dari 200.000 orang dewasa yang berusia setengah baya atau 50 tahun ke atas.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), orang dewasa membutuhkan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik dalam intensitas level sedang, seperti jalan cepat, setiap minggunya. Tak hanya itu, kegiatan penguatan otot dalam dua hari atau lebih setiap minggunya juga diperlukan.

"Studi sebelumnya mencatat manfaat aktivitas fisik yang memadai atau tidur serta risiko terlalu banyak duduk. Tapi ini adalah studi yang pertama untuk melihat apa yang terjadi ketika kita mengganti satu kegiatan dengan jumlah waktu yang sama," kata Prof. Emmanuel Stamatakis, penulis utama penelitian.

Prof. Emmanuel dan timnya menghitung waktu orang bekerja, yang mana lebih dari 70 persen dari waktu kerja dihabisi dengan duduk. Studi terbaru mereka berfokus pada efek dari mengganti kebiasaan dan membandingkannya dengan hasil kesehatan pada umumnya, termasuk kematian.

Tim peneliti menemukan bahwa menukar waktu hanya satu jam dari duduk setiap hari dengan berdiri menghasilkan penurunan lima persen dalam risiko kematian dini. Selain itu, bagi mereka yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, satu jam dari duduk ditukar dengan tidur mengakibatkan penurunan enam persen risiko kematian dini.

Kebalikannya, ketika satu jam berjalan atau berolahraga setiap hari diganti dengan duduk atau beberapa perilaku diam lainnya, tim peneliti menemukan peningkatan 13-17 persen risiko kematian dini. (Medical News Daily)

www.suara.com

Tahukah Anda " Obat Herbal Kanker "yang Ampuh Tanpa Effect Samping "
info Lanjut : Klik Di Sini
 
TAG : #kanker,#stroke,#tumor,#jantung,#ginjal,#diabetes,#maag,Kolesterol,#asamurat,#rematik,#tbc,
#paru,kankerotak,#kankerpayudara,#kankerrahim,#kankerserviks,#kankerusus,#kankerrahim,#kankerlever,
#kankerhati,#kankerkelenjargetahbening,#kankerkulit,#leukemia
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...