Saturday 26 April 2014

Tito Vilanova Meninggal Dunia

Tito Vilanova Meninggal Dunia
Penulis: Ferril Dennys | Sabtu, 26 April 2014 | 00:22 WIB 
 
 
www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com


BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanaova (45 tahun), meninggal dunia, pada Jumat (25/4/2014) waktu setempat.

"FC Barcelona sedang berkabung menyusul kabar duka bahwa Tito Vilanova meninggal dunia di Barcelona pada hari ini. Dia berusia 45 tahun. Selama beberapa jam ke depan, Barcelona akan membuka ruang di tribun utama Camp Nour untuk menyampaikan belasungkawa," demikian pernyataan Barcelona.


Kesehatan Tito memburuk dan sempat dilarikan ke rumah sakit tadi malam. Ia diberitakan harus menjalani operasi darurat karena komplikasi dari tumor yang dideritannya.

Vilanova didiagnosa mengalami kanker kelenjar ludah lebih dari dua tahun lalu dan terpaksa mundur dari jabatannya sebagai pelatih El Barca pada akhir Juli. Dia merupakan asisten Pep Guardiola selama empat tahun yang gemilang bersama The Catalans antara 2008 dan 2012, ketika mereka merengkuh 14 trofi.

Vilanova menggantikan posisi Guardiola pada awal musim 2012/13. Dia terpaksa tidak bekerja selama empat bulan antara Desember 2012 hingga April 2013 untuk menjalani pengobatan di Amerika Serikat, setelah kanker pada tenggorokannya kambuh. Kanker itu pertama kali didiagnosa pada November 2011.

Sumber :
Editor : Tjatur Wiharyo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...